Selasa, 16 Juni 2009

TUGAS KE SATU EKONOMI MAKRO

1. PENGENALAN/ PENGERTIAN

a. Ruang Lingkup dan analisis

  • istilah “ekonomi”bersumber pada dua kata dalam bahasa yunani yaitu : “oiku” dan “nomos” yang berarti aturan aturan dalam rumah tangga. Yang pada dasarnya menerangkan tentang prinsip – prinsip didalam menggunakan pendapatan rumah tangga sehingga menciptakan kepuasaan yang maksimum kepada rumah tangga tsb.
  • Ilmu ekonomi adalah suatu studi mengenai bagaimana orang2 dan masyarakat membuat pilihan dengan atau tanpa penggunaan uang, dengan menggunakan sumberdaya yang terbatas tapi dapat digunakan dalamberbagai cara untuk menghasilkan jenis barang dan jasa yang mendistribusikannya untuk keperluan konsumen, sekarang dan dimasa mendatang pada berbagai orang dan golongan.
  • Teori ekonomi adalah pandangan – pandangan yang menggambarkan sifat hubungan yang terjadi dalam kegiatan ekonomi dan membuat ramalan tentang peristiwa yang terjadi apabila suatu keadaan yang mempengaruhinya.

·

1 komentar:

Anonim mengatakan...

postingannya jangan hanya sekedar memenuhi tugas, tapi mesti dibaca dan dipahami, belajar terus...pake readmore, supaya postingan ngak kepanjangan

Posting Komentar

Yans_Smansa © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute